Kegiatan

Kuttab Harun Ar Rasyid Surakarta memiliki berbagai agenda kegiatan yang telah disusun berdasarkan acuan dari Kalender Akademik Kuttab.
Agenda kegiatan disusun berorientasi kearah perkembangan Warga Kuttab Harun Ar Rasyid yang terdiri dari guru dan staf, santri, hingga wali-santri.

  1. Kegiatan Guru & Staf
    Agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh guru dan staf di Kuttab Harun Ar Rasyid ini berfungsi untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan guru dan staf diantaranya dalam menelaah dan menindaklanjuti berbagai persoalan dan hambatan yang dihadapi di Kuttab melalui diskusi dalam suatu forum (majelis); melakukan konsulasi (rancangan dan desain pembelajaran); musyawarah dalam melaksanakan suatu kegiatan tertentu (persiapan renang, ujian semester, dan sebagainya); saling berinteraksi dan memberi feedback, seluruhnya tercakup dalam forum yang dinamakan Rapat Evaluasi.
    Selain itu, para guru dan staf diberikan pembinaan/nasihat berupa kajian-kajian tausiyah baik oleh Asatidz ataupun oleh Mudir Kuttab Harun Ar Rasyid itu sendiri.
  2. Kegiatan Wali Santri
    Agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh Wali Santri Kuttab Harun Ar Rasyid bertujuan untuk mempererat hubungan antara pihak Kuttab dengan Wali Santri. Salah satu kegiatan tersebut adalah Agenda Parenting. Agenda Parenting dilakukan selama 1x (sekali) dalam sebulan. Kegiatan ini berisi tentang kajian orangtua yang diisi oleh beberapa Asatidz. Selain itu, para Wali Santri diberikan kesempatan untuk meninjau berbagai perkembangan Santri selama di Kuttab dengan berkonsultasi kepada guru kelas di kelas masing-masing.
  3. Kegiatan Santri
    Agenda kegiatan yang dilaksanakan Santri Kuttab Harun Ar Rasyid sangatlah beragam, yang tentunya bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan, pengalaman, perilaku (perasaan, minat, sikap, emosi, dan nilai) hingga keterampilan motoriknya. Hal tersebut disalurkan melalui beberapa kegiatan diantaranya seperti: Renang, Mukhoyyam, Mabit, Tasmi’, Outing class, dan sebagainya.